Kamis, 28 September 2017

Cara Cepat Belajar Bahasa inggris

Anda tidak perlu tinggal di negara berbahasa Inggris agar fasih berbahasa Inggris. Jika Anda paham dengan cara Anda belajar bahasa Inggris, Anda bahkan tidak perlu meninggalkan kota asal Anda. Gunakan 10 tip teratas ini untuk memperbaiki bahasa Inggris Anda bahkan tanpa meninggalkan kota Anda.
  • Kelilingi diri Anda dengan bahasa Inggris

Anda tidak perlu berada di negara berbahasa Inggris untuk mengelilingi diri Anda dengan bahasa Inggris. Temukan cara untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari Anda di rumah, seperti menulis daftar belanjaan, membaca koran, mendengarkan radio, menulis buku harian dalam bahasa Inggris, atau mendengarkan bahasa Inggris di ponsel Anda saat bepergian untuk bekerja.
  • Buat teman-teman Inggris

Bahkan jika Anda tidak tinggal di negara berbahasa Inggris, mungkin ada banyak orang asing yang tinggal di dekatnya. Temukan cara untuk bertemu dengan penutur asli bahasa Inggris: pergi ke bar dan restoran asing, bergabung dengan klub olahraga dan sosial, atau mengatur pertukaran bahasa. Anda bahkan bisa menjadi sukarelawan sebagai pemandu di tempat wisata lokal untuk bertemu dengan penutur bahasa Inggris dari seluruh dunia.
  • Temukan rekanan studi

Anda tidak memerlukan penutur asli untuk mempraktikkan bahasa Inggris Anda. Cari mitra studi, atau bentuk klub Inggris dan bertemu secara teratur untuk berbicara bahasa Inggris. Anda bisa saling memotivasi, dan Anda akan belajar dengan membantu orang lain mengatasi masalah mereka.

  • Gunakan bahan asli

Hanya membaca bahasa Inggris di buku teks bisa jadi membosankan. Cobalah membaca teks bahasa Inggris yang ditulis untuk dan oleh penutur asli. Ini akan menjadi tantangan pada awalnya tapi jauh lebih menarik begitu Anda bisa melakukannya. Jika Anda tidak dapat menemukan buku atau majalah berbahasa Inggris, gunakan internet untuk membaca berita dalam bahasa Inggris setiap hari. Mengapa tidak melihat sumber daya EF English Live free Engish dan memeriksa kemampuan Anda dengan tes bahasa Inggris gratis kami, cobalah kuis yang menyenangkan, pelajari dengan ebooks kami dan yang lainnya?
  • Online

Dapatkan online dan Anda bisa berhubungan dengan orang-orang dari seluruh dunia. Bergabunglah dengan chat room atau forum, ikuti kursus bahasa Inggris online, atau cari penpal untuk melatih bahasa Inggris Anda sambil belajar tentang budaya yang berbeda. Dengan media sosial, lebih mudah dari sebelumnya untuk tetap berhubungan dengan teman-teman dari seluruh dunia.
  • Tetapkan tujuan Anda sendiri yang realistis

Beri diri Anda alasan untuk belajar: apakah Anda ingin mendapatkan promosi, dapat berbicara dengan rekan asing Anda, belajar di luar negeri, atau menghabiskan liburan Anda berikutnya di negara yang berbahasa Inggris? Tetapkan tujuan jangka pendek maupun jangka panjang, dan terus ikuti perkembangan Anda.
  • Dengarkan bahasa Inggris asli

Latih telinga Anda dengan mendengarkan bahasa Inggris yang diucapkan dengan kecepatan normal, bahkan jika Anda tidak mengerti semuanya. Juga berlatih mendengarkan tanpa melihat hal-hal yang dituliskan dan jangan takut untuk mendengarkan beberapa hal untuk menangkap kosa kata yang menarik atau tidak biasa di sana. Sangat mudah untuk menemukan podcast online gratis secara online dan kantor berita dari sebagian besar negara berbahasa Inggris memiliki berita audio dan video yang tersedia secara online gratis.
  • Temukan cara yang menyenangkan untuk mempelajari kata-kata baru

Jika Anda suka bernyanyi, maka carilah kata-kata untuk lagu-lagu Inggris favorit Anda. Atau jika Anda ingat apa yang Anda lihat, tulis kata-kata baru di catatan 'Pasca-It' dan tempelkan di sekitar rumah Anda. Jadikan contoh kalimat lucu atau gambar kecil di samping kosakata baru untuk membantu Anda mengingatnya.
  • Pelajari tentang budaya

Cari tahu tentang orang-orang dan budaya negara-negara berbahasa Inggris. Belajar bahasa bukan hanya tentang tatabahasa dan kosa kata: ini tentang berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki cara berpikir dan berbicara yang berbeda!
  • Apa pun yang Anda lakukan, bersenang-senanglah!

Belajar bahasa memang bisa bekerja, tapi Anda akan lebih cenderung menaatinya jika Anda menikmati diri sendiri. Bermain game, melakukan teka-teki silang, menyanyikan lagu, membaca komik, dan jangan terlalu khawatir membuat kesalahan - membuat kesalahan sering kali menjadi cara terbaik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar