Minggu, 01 Oktober 2017

Bahasa Inggris untuk Karyawan

Bahasa Inggris untuk Karyawan

Image result for gambar karyawan di depan komputer

Tidak bisa di pungkiri bahwasnnya bahasa inggris sangatlah penting, apalagi kemampuan bahasa inggris untuk karyawan, sangat diperlukan untuk perkembangan perusahaan tersebut, dan biasanya karyawan yang mampu menguasai bahasa inggris itu lebih diutamakan di peursahaan Asing. Namun, bagaimakah belajar bahasa inggris di sela sela kesibukan jam kerja? Banyak yang berkeluh kesah pula, jangan kan untuk belajar bahasa inggris, waktu untuk menyelesaikan pekerjaan pun terkadang kurang.

Namun kini jangan kawatir anda masih bisa meningkatkan kualitas bahasa inggris anda di sela sela istirahat jam kantor. Untuk belajar bahasa inggris kali ini anda tidak perlu datang ke tempat kursus, anda tinggal pantengin smart phone anda, karena anda akan belajar bahasa inggris secara online. Ada banyak lembaga kursus yang membuka kesempatan belajar online. Salah satu lembaga tersebut yaitu Al-Azhar Academy, di pembelajaran online waktu yang diperlukan juga tidak banyak hanya berkisar 1 jam bahkan bisa kurang, tentunya akan dibimbing dengan mentor yang sudah jago akan bahasa inggrisnya.

Bahasa Inggris untuk Karyawan

Atau anda bisa melakukan pembelajaran secara otodidak, ada beberapa tips untuk belajar bahasa inggris, yuk kita simak wacana di bawah ini:

1. Mendengarkan Lagu bahasa inggris
    Bukan kah setiap orang sangat suka ketika mereka mendengarkan musik, apabila anda sangat menyukasi musik inggris sangat cocok bagi anda, jikalau anda tidak sebegitu menyukainya, anda harus memaksa diri untuk menyukai, karena musik bahasa inggris juga tidak kalah asik dengan musik yang bergender indonesia maupun dangdut. Melalui musik lah kemampuan listening anda akan terasah.

2. Selipkan Kata-kata Bahasa inggris ketika mencatat
     Jikalau anda menulis sebuah Note, anda bisa memulai nya dari sini. Bahkan saat menulis aktivitas sehari hari, anda bisa jadi lebih gampang untuk hal ini.

3. Selipkan Sesekali Bahasa Inggris Waktu di Kantor
    Kali ini anda bisa sedikit demi sedikit berbicara bahasa inggris dengan teman kantor anda. Walaupun teman kantor anda tidak mengerti. Dari 2 poin diatas anda bisa mengaplikasikan di poin ketiga ini, tanpa anda harus menghafal dulu tata bahasa inggris atau grammar. Bicaralah bahasa inggris sebisa kalian disini.

4. Menggunakan Bahasa Inggris saat Presentasi
    Kesempatan presentasi, atau ketika ada meeting di kantor anda bisa menggunakan bahasa inggris, pasti kolega kolega anda akan mengetahui bahasa inggris pula. Apalagi ketika harus meeting dengan perusahaan Asing, ini benar-benar kesempatan emas bagi kalian.

5. Ajukan Program "English Day" ke perusahaan
    Program ini sangat bagus untuk meningkatkan kualitas bahasa inggris kalian, dimana anda bisa sama sama belajar dengan teman kantor anda.
Semisal program ini yaitu dengan satu hari mewajibkan untuk seluruh karyawan berbahasa inggris.

6. Gabung dengan Komunis Inggris Online
    Bagi Anda yang suka ikut dengan komunitas, kini juga ada komunitas inggris online yang akan memudahkan anda untuk belajar bahasa inggris dalam keterbatasan waktu. Anda akan masuk grup dan bisa saling belajar dengan teman teman yang ada di grup.

Bahasa Inggris untuk Karyawan

7. Belajar di Rumah
    Bagaimanapun juga anda juga harus menyempatkan waktu untuk belajar di rumah, jadi setelah anda pulang kerja anda bisa belajar sendiri untuk mengulas setidaknya dalam waktu 1 jam.

8. Cari Situs atau Blog Bahasa Inggris GRatis
    Dalam situs ini anda bisa mengikuti kegiatan belajar bahasa inggris secara gratis, dan inipun juga bisa dilakukan di sela sela kesibukan kantor. 
Anda bisa masuk si Al-Azhar Academy untuk mendapatkan info bahasa inggris ataupun kalimat yang sulit untuk diucapkan.

9. Bertanya kepada Rekan Kerja yang Mahir dalam Bahasa Inggris
    Kalian perhatikan rekan kerja anda yang mahir akan bahasa inggris, anda bisa belajar dengan dia, anda juga bisa meningkatkan kemampuan speaking anda dengan cepat.

10. Menyenangi adalah kunci sukses belajar bahasa inggris
      Apapun hal itu ketika anda menyukai nya maka anda bisa lebih gampang mengingat hal tersebut begitu juga dengan bahasa inggris, anggap saja bahasa inggris itu seperti kekasih anda, hehehe.

11. Sabar dalam Proses Belajar
      Selain menyenanginya, anda harus sabar dalam berproses, jangan sampai anda sudah belajar mati matian kemudian di pertengahan jalan anda menyerah, maka sangat disayangkan sekali.

12. Berlatih lah secara konsisten dan Terus Menerus
      Tak lupa anda harus konsisten untuk mencapai hasil yang sempurna, karena semua nya tidak ada yang seerba instan. Maka untuk meningkatkan kualitas dari hasil akhir untuk lancar bahasa inggris, anda harus konsisten terus menerus berlatih, dan yang terpenting jangan pernah bosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar